(Superliga Junior) Jaga Fokus

Tim beregu putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta.
Tim beregu putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Muhammad Nendi Novantino/Teges Satriaji Cahyo Utomo mampu menjaga fokus permainannya dan berhasil menyumbangkan poin ketiga untuk tim beregu putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta saat berhadapan dengan PB SGS PLN Bandung yang diwakili Hikmat Nurholis/Zaidan Ali Fatah pada kejuaraan Blibli Superliga Junior 2018.

Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Selasa (16/10), Nendi/Teges menang 21-15 dan 21-18 atas Hikmat/Zaidan. Meski menang, pasangan ganda putra asuhan Jaya Raya ini sempat tampil kurang maksimal membuka pertandingan di partai ketiga. Selisih poin tipis pun terjadi pada interval pertama.

“Tadi waktu awal-awal pertandingan saya kurang siap mainnya, terlalu santai, jadi saya kurang melakukan serangan, padahal ada kesempatan. Mungkin karena saya kurang fokus di awal-awal,” ungkap Teges Satriaji Cahyo Utomo kepada Djarumbadminton.com.

Memasuki game kedua, Nendi/Teges mencoba bangkit dan lebih menjaga fokus pada pertandingan. Meski poin ketat masih tersaji, namun pasangan muda Jaya Raya Jakarta ini mampu menyudahi perlawanan dengan kemenangan.

“Di game kedua saya coba lebih fokus lagi, pelan-pelan ditingkatkan fokusnya, cari poin satu demi satu. Permainan lawan sebetulnya bisa kami antisipasi. Tapi kami bermain kurang baik hari ini. Beruntung kami masih bisa menang dengan kondisi seperti ini,” katanya.

Lebih lanjut Teges mengatakan bila ia akan memperbaiki penampilan kurang maksimalnya pada pertandingan hari ini. Sebab, Teges memasang target bisa selalu menyumbang poin untuk timnya pada ajang Blibli Superliga Junior 2018 ini. “Saya punya target pribadi di kejuaran ini, yaitu selalu memberikan kemenangan untuk tim. Semoga bisa terus menang,” tandasnya.

Tim beregu putra U-17 PB Jaya Raya Jakarta yang merupakan unggulan pertama berhasil menyapu bersih lima kemenangan tanpa balas atas PB SGS PLN Bandung pada laga perdana Group A Boys U-17 Blibli Superliga Junior 2018. Besok (17/10), tim yang bermarkas di Bintaro, Jakarta ini akan berhadapan dengan PB Suryanaga Wima Surabaya.

 

Hasil Pertandingan beregu putra U-17

PB Jaya Raya Jakarta 5 – 0 PB SGS PLN Bandung

  • Muhammad Sultan Nurhabibulloh Mayang vs Davu Raissa Elazar (21-13 dan 21-5)
  • Risky Ansyahri vs Faridz Muhammad (21-10 dan 21-18)
  • Muhammad Nendi Novantino/Teges Satriaji Cahyo Utomo vs Hikmat Nurholis/Zaidan Ali Fatah (21-15 dan 21-18)
  • Aria Dinata vs Muhamad Dewa Sohombing (21-11 dan 21-13)
  • Alif Atallah Juan Setiawan/Muhammad Adani Husein vs Faridz Muhammad/Rinaldhy Audi Frizziana (21-17 dan 21-15)