(Superliga Junior 2017) Pesona Borobudur Bius Atlet Mancanegara

Para Atlet Asing Peserta Superliga Junior 2017 Berfoto Dengan Latar Candi Borobudur
Para Atlet Asing Peserta Superliga Junior 2017 Berfoto Dengan Latar Candi Borobudur.
Nasional ‐ Created by AH

Para atlet negara asing peserta Blibli.com Superliga Junior 2017 pada Jumat (8/12) pagi tadi diajak untuk mengunjungi candi Buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur. Candi yang terdiri dari 10 tingkat dan berukuran 123 x 123 meter ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta. Tak jarang, mereka pun terkesima ketika menjejakkan kaki ke sana dan melihat kemegahannya.

Para atlet yang berasal dari Korea dan Jepang tersebut tak sedikit yang mengungkapkan kekaguman mereka saat mengunjungi Candi Borobudur. Salah satunya Satofumi Hayakawa, peserta Superliga Junior 2017 asal Jepang yang menuturkan kekagumannya.

"Ini pertama kalinya saya datang ke sini. Saya senang dengan suasana di sini, walaupun udaranya sedikit panas. Di Jepang tidak ada candi yang sebesar ini, dan pemandangan sekitarnya juga sangat indah," ujar Hayakawa.

Tak jauh berbeda dengan Hayakawa, rekan satu negaranya yaitu Humina Kato juga mengungkapkan kekagumannya.

"Candi ini sangat megah dan pemandangannya bagus. Ini pertama kali saya berkunjung ke sini, dan saya juga suka dengan suasana di sini. Masyarakatnya sangat ramah dan baik," ungkap Kato.

Sudah tidak mengherankan jika pesona Borobudur banyak membius para pengunjung yang datang kesana, baik wisatawan lokal maupun internasional. Sebanyak 2.672 ukiran relief dan 600 patung dan stupa Buddha yang ada di sana dinilai sebagai keajaiban karya manusia yang tak bisa ditemui di belahan dunia manapun.