(Superliga Junior 2017) Jaya Raya Kantongi Kemenangan Pertama

Jauza Fadhilah Sugiarto/Pitha Haningtyas Mentari
Jauza Fadhilah Sugiarto/Pitha Haningtyas Mentari (Jaya Raya Jakarta) Mengembalikan Shuttlecock
Nasional ‐ Created by AH

Juara bertahan tim putri Jaya Raya Jakarta U19, sukses mengantongi kemenangan pertama di kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2017 yang berlangsung sore tadi, Selasa (5/12) di GOR Djarum, Magelang.

Juara Blibli.com Superliga Junior 2016 itu, pada pertandingan pertamanya di penyisihan grup W tadi, mampu menang telak atas Malaysia 5-0. Selanjutnya, tim yang diperkuat oleh juara World Junior Championships 2017, Pitha Haningtyas Mentari, akan melakoni laga kedua melawan Exist Jakarta pada esok hari, Rabu (6/12).

Pertandingan tadi memang sudah sesuai harapan dengan mampu meraih kemenangan 5-0. Untuk selanjutnya kami akan menghadapi tim Exist dan kami kembali akan menurunkan kekuatan penuh. Kalau di atas kertas, semestinya tiga nomor sudah bisa diamankan yakni dari tunggal pertama dan kedua, satu lagi dari ganda pertama. Inginnya sih kembali menang telak, tetapi kita kan tidak tahu yang bakal terjadi di lapangan,” ujar Lany Tedjo, Manajer Tim Jaya Raya.

Diakui Lany, tim putri U-19 Jaya Raya Jakarta meskipun mempunyai bekal yang kurang maksimal untuk mempersiapkan turnamen ini, ia berharap tim nya bisa bisa tampil maksimal, dan berusaha agar kembali menapaki podium juara tertinggi.

Sebenarnya persiapan dari tim putri U-19 sendiri untuk turnamen ini bisa dikatakan sedikit kurang maksimal karena Minggu lalu hampir seluruhnya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Tetapi saya harap mereka bisa tetap berjuang maksimal,” ungkapnya.

Kami pasti berusaha untuk bisa kembali menjadi juara. Tetapi melihat peta kekuatan tim lain pun cukup berat, seperti Djarum Kudus yang saya rasa mereka paling merata kekuataanya. Dan juga ada dari Korea yang patut kami waspadai,” pungkas Lany.

Hasil Lengkap Jaya Raya Jakarta vs Malaysia di Babak Pertama Grup W Superliga Junior 2017:

  • WS 1: Sri Fatmawati (Jaya Raya Jakarta) vs Tan Min Er (Malaysia) 21-16, 21-19
  • WD 1: Jauza Fadhilah Sugiarto/Pitha Haningtyas Mentari (Jaya Raya Jakarta) vs Gan Jing Err/Teoh Lexuan (Malaysia) 21-11, 21-8
  • WS 2: Asty Dwi Widyaningrum (Jaya Raya Jakarta) vs Go Pei Kee (Malaysia) 21-6, 21-8
  • WD 2: Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani (Jaya Raya Jakarta) vs Low Yeen Yuan/Valeree Siow Zi Xuan (Malaysia) 21-8, 21-19
  • WS 3: Olivia Chellyn Maria Kimbey (Jaya Raya Jakarta) vs Isabel Liau Bei Yi (Malaysia) 21-15, 21-13