Seputar Debut Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dalam beberapa hari terakhir, ramai diwartakan sejumlah media massa serta beragam unggahan muncul di berbagai media sosial seputar debut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat pada Korea Masters 2023, 7-11 November, dan Kumamoto Masters Japan 2023 (14-19 November). PP PBSI memastikan, persiapan ganda putra anyar itu sudah cukup baik meski sempat tertunda beberapa minggu lantaran Rahmat bertanding di dua turnamen internasional di Surabaya.

"Persiapan Kevin/Rahmat jelang ke Korea Masters sudah cukup baik setelah sebelumnya sempat dua minggu tidak bisa berlatih bersama, karena Rahmat tengah bermain pada dua turnamen Indonesia Challenge dan Indonesia Masters di Surabaya bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah," jelas pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (1/11) petang WIB.

Pada Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Rayhan/Rahmat menembus perempat final sebelum dikalahkan Kim Young Hyuk/Wang Chan asal Korea Selatan dengan skor 21-19, 12-21, 12-21.

Sepekan kemudian, langkah Rayhan/Rahmat pada  Indonesia Masters II 2023 terhenti pada babak 16 besar. Mereka kalah dari wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, dengan skor 11-21, 20-22.

Selama Rahmat berada di Kota Pahlawan tersebut, menurut Aryono, Kevin tetap menjalani latihan bersama pelatih Thomas Indratjaya. Sekembalinya dari dua turnamen tersebut, kedua pemain pun langsung berlatih bersama. "Mereka pada akhir pekan ini akan berangkat ke turnamen Korea Masters dan lanjut ke Jepang  Masters di Kumamoto," jelasnya.

"Sedang untuk Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah masih ada waktu persiapan untuk tampil ke turnamen India di bulan Desember nanti," pungkasnya.