Rinov/Pitha Tetap Ditargetkan Lolos Paris 2024

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih kepala ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi mengungkapkan pertimbangannya untuk mengikutkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ke turnamen BWF World Tour Super 300 Orléans Masters 2024, yang digelar bersamaan dengan turnamen BWF World Tour Super 1000 All England Open 2024.

Ia masih menargetkan Rinov/Pitha untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, dan peluang untuk merebut lebih banyak poin di Orléans Masters lebih terbuka lebar daripada di Inggris.

"Targetnya adalah mengejar poin (Olimpiade). Kalau saya paksakan ke All England, poinnya tidak akan bertambah. Nanti di Orléans itu targetnya di semifinal, jadi poinnya bisa bertambah, bisa ranking," ungkap Herry saat ditemui di pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (9/2).

"Target saya untuk meloloskan Rinov/Pitha karena mereka ada di border (peringkat Race to Olympics)," tambahnya, sebagaimana dilaporkan Antara.

Rinov/Pitha juga dipastikan untuk mengikuti turnamen terdekat saat ini, yaitu German Open 2024 yang akan digelar di Mülheim, 27 Februari-3 Maret.

Selain Rinov/Pitha, Herry juga fokus memberikan dukungan dan latihan untuk pasangan ganda campuran lainnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk merebut poin kualifikasi Olimpiade Paris. "Beda (poin) mereka tidak terlalu banyak dan masih ada sisa pertandingan," katanya.

"Tetap fokusnya di dua pasangan. Mereka diikutkan enam pertandingan karena itu hitungan poin terakhir, karena mereka ada di perbatasan (peringkat)," demikian Herry.