Polytron Superliga Junior 2023 - Tekanan Bermain Beregu Lebih Berat

Dendi Triansyah (Djarum Badminton)
Dendi Triansyah (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Persaingan tercipta pada sektor putra U-17 pada hari perdana Polytron Superliga Junior 2023 di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Senin (8/5). Para wakil Indonesia berjuang melawan wakil negara asing, satu di antaranya adalah Mutiara Cardinal Bandung yang sukses mengalahkan tim asal Thailand, Banthongyord dengan skor 4-1.

Tunggal putra pertama Mutiara Cardinal Bandung, Dendi Triansyah, menang dua gim langsung 21-15, 21-8 atas wakil Thailand, Patcharakit Apiratchataset, dalam tempo 41 menit.

Meski menang straight games, Dendi mengaku sempat terpancing permainan Patcharakit pada gim pembuka. "Gim kedua, saya bisa mengerem total permainannya lawan makanya saya bisa unggul jauh dan menang," katanya.

Pada sisi lain, Dendi menilai tekanan bermain dalam kejuaraan beregu lebih besar daripada turnamen individu. Ia pun merasa bersyukur setelah rekan-rekannya berhasil mengemas empat kemenangan atas Banthongyord pada laga pembuka grup. "Biasanya kalau saya main perorangan, saya bisa bermain lepas, tanpa beban. Tapi di perorangan ini, dari mulai masuk lapangan saja suasana tekanannya sudah terasa," jelasnya.

"Apalagi saya tunggal pertama, saya harus bisa 'membuka' jalan dan mudah-mudahan kita tetap kompak dan menang sampai pertandingan terakhir," Dendi, menambahkan.

Polytron Superliga Junior 2023 dapat disaksikan secara langsung di GOR Djarum Magelang pada Senin (8/5) hingga Minggu (14/5), terbuka untuk umum dan gratis. Selain itu, jalannya pertandingan juga bisa disaksikan melalui live streaming di YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV.