Polytron Superliga Junior 2023 - Singapura Jatuh Bangun di Fase Grup

Ding Han Jin (Humas PP PBSI)
Ding Han Jin (Humas PP PBSI)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Persaingan sengit yang menguras mental dan kemampuan para atlet pada Polytron Superliga Junior 2023 yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, diakui oleh tim Singapura. Bermain di sektor U-17 putra, tim Singapura berhadapan dengan Banthongyord Thailand, Selasa (8/5). Meski kalah tipis 2-3, pelatih Singapura Albert Saputra bersyukur anak-anak didiknya akhirnya mendapatkan atmosfer persaingan, setelah sekian lama pandemi meniadakan pertandingan internasional di level junior.

"Polytron Superliga Junior 2023 adalah kejuaraan yang sangat bermanfaat bagi tim Singapura. Para pemain kita bisa menguji kemampuan menghadapi lawan-lawan tangguh dari Indonesia di level U17 dan U19, dan juga melatih mental mereka saat berhadapan lawan-lawan dari negara-negara lainnya," jelas alumni PB Djarum ini, Selasa (9/5), di Magelang.

Albert berharap, para pemainnya terus belajar dari semua pertandingan, terutama dari setiap kekalahan, guna menjadi lebih baik. Secara keseluruhan, bersaing dengan sejumlah negara kuat merupakan bagian dari proses panjang pengembangan bulu tangkis di negeri singa.

"Singapura memang fokus dalam mengembangkan bulu tangkis, oleh karenanya mereka mendatangkan pelatih-pelatih yang umumnya dari China dan Indonesia, baik di level junior maupun profesional," demikian Albert.