Polytron Superliga Junior 2023 - BAM Tak Gentar Hadapi Banthongyord

Carine Tee Xin Qi/Tan Xin Yu (Djarum Badminton)
Carine Tee Xin Qi/Tan Xin Yu (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Skuad Badminton Association of Malaysia (BAM) akan menantang Banthongyord Thailand di semifinal sektor U-17 putri Polytron Superliga Junior 2023, Jumat (12/5), di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. BAM harus berjuang keras mengalahkan Hong Kong China untuk merebut tempat terakhir di babak empat besar. Sementara, Banthongyord melaju ke babak empat besar setelah keluar sebagai juara grup.

Skuad putri negeri jiran memastikan kemenangan 3-2 melalui penampilan gemilang ganda Carine Tee Xin Qi/Tan Xin Yu, yang berhasil menang dengan skor identik 21-14, 21-14 atas Hong Xuan Jiao/Sung Ying Huen

Pelatih BAM Ameer Zainuddin mengapresiasi perjuangan keras para pemainnya di fase penyisihan, mengingat setiap pemain yang diboyongnya ke Magelang adalah para debutan yang baru kali pertama menjajal pertandingan skala internasional. Setelah mengalami kekalahan di laga pertama fase penyisihan grup, lanjut Ameer, jajaran pelatih berupaya membangun kembali kekompakan di antara pemain, guna memetik tiket semifinal.

Dalam menghadapi Banthongyord di babak empat besar, Ameer menilai lawan asal Kota Bangkok tersebut memiliki sejumlah pemain unggulan. Namun, ia tak meragukan kegigihan skuad Malaysia meski di atas kertas, lawan lebih kuat. "Memang kans ada pada Thailand. Tapi hal tersebut justru kami ambil sebagai  peluang, bahwa para pemain muda kita ini mampu memberikan kejutan," tegasnya.

"Pemain tunggal pertama dan beregu mereka juga solid. Kita juga memantau mereka selama fase penyisihan grup. Jadi di semifinal, siapa pun pemain yang akan kita turunkan nanti perlu siap dan waspada dengan lawan. Bagi tim kami, siapa pun lawannya, kita harus berikan yang terbaik di setiap pertandingan," demikian Ameer.