Piala Presiden 2022 - Lalui Laga Ketat, Abil/Khaerunnisa Melaju

Muh. Abil Syaikhul Islami/Nurhikmah Khaerunnisa Ismail (Humas PP PBSI)
Muh. Abil Syaikhul Islami/Nurhikmah Khaerunnisa Ismail (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Laga sengit terjadi di babak 64 besar Ganda Campuran Remaja Piala Presiden 2022, yang mempertemukan antara wakil Sulawesi Selatan Muh. Abil Syaikhul Islami/Nurhikmah Khaerunnisa Ismail dan Kennar Muflihatha Fereira/Devina Aulia Putri asal Jawa Barat. Laga di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Selasa (2/8), itu, berakhir dengan kemenangan bagi Abil/Khaerunnisa melalui drama tiga gim 21-19, 20-22, 21-16.

"Hari ini kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Rasanya senang tapi kami harus siap lagi untuk besok. Dilihat dulu siapa lawannya nanti," ucap Khaerunnisa, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Sejatinya, pasangan ini bisa saja menang dengan dua gim langsung setelah sempat unggul 20-17 di gim kedua. Namun, fokus yang kian berkurang membuat lawan mampu membalikkan keadaan.

"Tadi saat match point di gim kedua kami sempat gugup dan kurang fokus. Ada rasa tegang juga. Di gim ketiga kami coba lebih fokus dan akhirnya bisa menang," ungkap Khaerunnisa, yang mengidolakan sosok Apriyani Rahayu tersebut.

Bagi Abil/Khaerunnisa, mendapatkan kesempatan mewakili Sulawesi Selatan di Piala Presiden 2022 adalah sebuah kebanggaan yang besar. Mereka bertekad untuk memberikan yang terbaik. "Kami mengikuti seleksi dan Alhamdulillah bisa lolos sebagai perwakilan Sulawesi Selatan," kata Abil, yang menjadikan Kevin Sanjaya Sukamuljo selaku inspirasinya.

"Kami sangat bangga, jadi kami ingin memberikan yang terbaik di sini," pungkasnya.