Nita/Putri Kembali Jumpa Jesita/Lanny di Perempat Final

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah bersiap menghadang pengembalian.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Unggulan kedua ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil menuntaskan laga penentu di fase penyisihan Grup L dengan kemenangan 21-19 dan 21-19 atas pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/7). Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Nita/Putri ke babak perempat final dengan label juara Grup L.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 41 menit itu, Nita/Putri sempat kesulitan meredam permainan Jesita/Lanny, baik pada game pertama maupun kedua. Namun, ganda putri peringkat 62 dunia itu akhirnya berhasil bangkit dan menutup laga dengan kemenangan straight game.

“Di poin-poin awal, kita memang terbawa permainan lawan. Tapi kita terus coba supaya membawa lawan ke permainan kita, jadi mereka kebingungan juga. Kita bisa menang karena main safe dan bisa memanfaatkan kelemahan lawan,” kata Nita Violina Marwah dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

“Hari ini mereka lebih safe mainnya dan kita juga kurang in di awal permainan. Tapi di poin kritis kita bisa ambil,” sambung Putri Syaikah menambahkan.

Setelah diundi, Nita/Putri akan kembali berhadapan dengan Jesita/Lanny di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, sore nanti. Hasil undian ini tentunya tidak sesuai dengan harapan Nita/Putri yang justru ingin berhadapan dengan lawan yang lebih senior. “Yang penting harus lebih safe lagi mainnya, jaga stamina untuk nanti sore dan harus siap capek,” tuturnya.

 

Berikut jadwal pertandingan perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, Kamis (16/7) – 15.00 WIB:

  • Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma
  • Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii vs Agatha Imanuela/Yulfira Barkah
  • Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso
  • Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah