Nita/Putri Atasi Perlawanan Febi/Nethania

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Laga pembuka di fase penyisihan Grup L ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament mampu dilalui pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dengan baik. Lewat pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/7), Nita/Putri berhasil mengatasi perlawanan Febi Setianingrum/Nethania Irawan dengan kemenangan straight game 21-14 dan 21-14.

Meski menang dua game langsung dalam tempo 37 menit, pasangan unggulan kedua ini mengaku masih belum bisa tampil maksimal. Nita/Putri masih membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang tentunya membawa keuntungan bagi Febi/Nethania pada laga pagi ini.

“Kalau penyesuaian lapangan sih kemarin kan sudah coba lapangan, sudah dapat penyesuaiannya. Tapi sambungan bola belakangnya masih kurang pas,” kata Nita Violina Marwah dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Lawan nggak gampang dimatikan, apalagi kalo adu drive, mereka kuat. Febi/Nethania main cukup bagus, nggak gampang menembus mereka hari ini,” sambung Putri Syaikah menambahkan.

Pada ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini, Nita/Putri mematok target tembus ke partai puncak. Meski optimistis, namun ganda putri jebolan PB Exist Jakarta itu mengaku ingin fokus di setiap pertandingan yang akan mereka lalui. “Kita mau siapkan fokusnya dan siap untuk capek. Untuk target, maunya sih ke final,” tutur Nita.

“Yang penting kasih yang terbaik, apalagi sudah lama nggak tanding. Step by step dulu, kita mau mengembalikan hawa pertandingan dulu,” lanjut Putri.

Lewat kemenangan ini, untuk sementara Nita/Putri berada di puncak klasemen Grup L. Selanjutnya, Nita/Putri akan berhadapan dengan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari, Kamis (16/7).