(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Tim Uber Garuda Juara

Tim Uber Garuda juara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.
Tim Uber Garuda juara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah memastikan kemenangan 4-1 atas tim Banteng, Jumat (11/9), tim putri Garuda sukses merebut gelar juara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Gregoria Mariska Tunjung cs menjadi kampiun di turnamen simulasi ini berkat raihan dua kemenangan atas tim Banteng dan tim Rajawali serta satu kekalahan dari tim Harimau.

“Sebelumnya, Puji Tuhan anak-anak sudah berhasil memenangkan pertandingan ini. Kalau prediksi bisa jadi juara sih nggak, soalnya kekuatan di setiap tim sangat merata dan semuanya punya jagoan masing-masing. Mungkin hari ini ada faktor hoki dan anak-anak juga semangat sekali,” kata Pelatih Tim Garuda, Minarti Timur dalam wawancara bersama Mola TV.

Jalan kemenangan untuk tim Garuda dibuka lewat sumbangan poin dari Gregoria yang menang atas Ruselli Hartawan. Lalu, duet anyar Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah mampu menambahkan keunggulan menjadi 2-0 usai mengandaskan perlawanan Apriyani Rahayu/Amallia Cahaya Pratiwi. Tim Garuda harus kehilangan poin di partai ketiga setelah Stephanie Widjaja tunduk di tangan Choirunnisa.

Pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari menjadi penentu kemenangan tim Garuda dengan mengalahkan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Di partai penutup, Aisyah Sativa Fatetani berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 4-1 berkat kemenangan dua game langsung atas Ester Nurumi Tri Wardoyo.

“Kalau dari tunggal yang pratama, ini jelas sangat bagus sekali untuk mereka. Merka bisa mengambil banyak ilmu dan pengelaman di sini bersama yang senior. Mereka bisa belajar bertanggungjawab, karena ikut di pertandingan beregu itu kan atmosfernya berbeda,” tuturnya.

“Setelah turnamen ini, harapannya mereka bisa lebih termotivasi. Mereka bisa belajar banyak dan mengambil pengalaman selama bermain di turnamen ini. Dan tentunya harus semangat untuk berlatih lebih baik lagi,” tutup Minarti.

 

Berikut hasil pertandingan Tim Banteng 1 – 4 Tim Garuda:

  • Ruselli Hartawan vs Gregoria Mariska Tunjung: 21-13, 18-21 dan 17-21
  • Amalia Cahaya Pratiwi/Apriyani Rahayu vs Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah: 12-21 dan 17-21
  • Choirunnisa vs Stephanie Widjaja: 21-17 dan 21-19
  • Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari: 15-21 dan 15-21
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aisyah Sativa Fatetani: 18-21 dan 19-21