(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Syabda Curi Satu Kemenangan Untuk Tim Garuda

Syabda Perkasa Belawa (Tim Garuda) bersiap menyambut pengembalian.
Syabda Perkasa Belawa (Tim Garuda) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim Thomas Garuda akhirnya berhasil mencuri satu poin kemenangan yang dipersembahkan Syabda Perkasa Belawa. Turun di partai pamungkas Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020, Syabda mampu mengalahkan Bobby Setiabudi dengan skor 21-14, 23-25 dan 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/9). Meski menang di partai terakhir, namun tim Garuda harus mengakui keunggulan tim Rajawali lewat kekalahan 1-4.

Walau timnya sudah tertinggal 0-4, tapi Syabda tetap berusaha tampil maksimal dan berharap bisa memberikan poin kemenangan untuk tim Garuda. “Bagaimanapun keadaannya, saya harus tetap memberikan yang terbaik untuk tim. Selagi ada kesempatan harus dimaksimalkan,” kata Syabda Perkasa Belawa dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Sebetulnya, Syabda punya peluang sangat besar untuk memetik kemenangan straight game saat sudah unggul 20-12 di game kedua. Namun secara mengejutkan, penampilan dia menurun drastis. Bobby bahkan mampu memanfaatkan keadaan dengan meraih delapan poin beruntun hingga menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Saat adu setting, Syabda dan Bobby sama-sama ngotot ingin mengamankan kemenangan. Sayangnya, Syabda harus menunda kemenangannya setelah Bobby memenangi adu setting di game kedua. “Mungkin saya terlalu nafsu mau buru-buru game, jadi nggak tenang sendiri mainnya,” ungkapnya.

Memasuki game ketiga, Syabda yang sudah tahu betul gaya permainan Bobby mencoba tampil lebih tenang dan melupakan kejadian tidak mengenakkan di game kedua. Benar saja, tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus itu akhirnya berhasil memastikan kemenangan dan menyumbangkan satu poin untuk tim Garuda.

“Di game ketiga saya coba untuk lebih tenang saja mainnya. Strategi dari awal harus mau siap capek, karena dia (Bobby Setiabudi) tipenya ngontrol lawan. Jadi saya harus kerja keras dan siap main capek. Kalau target sih pastinya mau main yang bagus. Kalau main maksimal hasil akan mengikuti,” tandasnya.