(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Meski Timnya Sudah Kalah, Reza/Sabar Tetap Ngotot Raih Poin

M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama (Tim Banteng) berhasil mencuri satu poin di partai keempat.
M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama (Tim Banteng) berhasil mencuri satu poin di partai keempat. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski tim Banteng sudah dipastikan kalah atas tim Garuda, namun pasangan M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama tetap bermain ngotot untuk meraih satu poin. Berhadapan dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (2/9), Reza/Sabar menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. Kemenangan di partai keempat ini otomatis membuat kedudukan sementara menjadi 1-3.

“Kalaupun tim kami sudah kalah, tapi kami tetap semangat. Karena kami mau menunjukkan yang terbaik saja. Pokoknya main bagus. Ini kesempatan yang baik karena kami sudah lama tidak ada turnamen. Kami ingin fokus dan total di setiap pertandingan,” kata M. Reza Pahlevi Isfahani dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Reza/Sabar memerlihatkan permainan taktis dan lebih dominan menyerang dalam duel yang berlangsung selama 30 menit itu. “Kami lebih fokus dan sebisa mungkin mengatur tempo mainnya. Bola-bola awalnya diusahakan harus nyerang dulu,” jelas Sabar Karyaman Gutama.

Bukan cuma fokus menyerang, Reza/Sabar juga terbukti berhasil membuat Bagas/Fikri kesulitan mengembangkan permainannya. “Bagas punya power yang kencang, terutama di bola belakangnya. Jadi di pertandingan tadi, sebisa mungkin kami nggak memberikan mereka celah untuk nyerang,” ujarnya.

Saat berita ini diturunkan, partai kelima antara tim Garuda dan tim Banteng tengah mempertandingkan Syabda Perkasa Belawa versus Yonatan Ramlie. Tim Banteng punya peluang untuk memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-1 setelah Syabda berhasil mengamankan game pertama lewat kemenangan 21-19.