(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Menang 4-1, Tim Garuda Naik ke Peringkat 2 Klasemen

Tim Garuda menang 4-1 atas tim Banteng.
Tim Garuda menang 4-1 atas tim Banteng. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim Garuda menuntaskan laga di hari kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 dengan sangat baik. Anthony Sinisuka Ginting berhasil memetik kemenangan 4-1 atas tim Banteng pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (2/9). Berkat kemenangan ini, tim Garuda otomatis naik ke peringkat dua klasemen sementara.

Anthony membuka jalan kemenangan bagi tim Garuda dengan mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito. Lalu, pasangan Juara Dunia Junior 2019, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando berhasil menyumbangkan poin kedua setelah mencuri kemenangan straight game atas Juara Dunia 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi penentu kemenangan bagi tim Garuda. Turun di partai ketiga, Ikhsan menang dua game langsung atas Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu. Tim Garuda kehilangan satu poin dari ganda kedua. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menyerah ditangan pasangan M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Sementara Syabda Perkasa Belawa yang turun di partai pamungkas, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik lewat kemenangan atas Yonatan Ramlie. “Kekuatan semua tim sama dan berimbang. Tapi pemain kami memang lebih siap saja untuk mengeluarkan segala strategi dan lebih berani mainnya. Jadi saya rasa semua sudah oke di pertandingan hari ini,” kata Pelatih Tim Garuda, Irwansyah dalam wawancara bersama Mola TV.

“Hasilnya oke semua. Menang kalah kan tergantung di lapangan. Tapi yang jelas, satu tim sudah berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik,” lanjutnya menambahkan.

Secara matematis, Tim Rajawali sudah dipastikan keluar sebagai juara di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 dengan koleksi dua kemenangan. Jadi, duel tim Garuda kontra tim Harimau besok (3/9), akan memperebutkan posisi runner up. Sebab, apapun hasil yang didapat tim Rajawali saat melawan tim Banteng, besok, Jonatan Christie cs akan tetap juara. Karena secara head to head, tim Rajawali sudah pernah menang dari tim Garuda maupun tim Harimau.

“Kita lihat saja kesiapan semua pemain. Yang penting, besok tinggal berusaha menunjukan yang terbaik saja. Semoga kami bisa menang,” tandas Irwansyah.

 

Berikut hasil pertandingan Tim Banteng 1 – 4 Tim Garuda:

  • Shesar Hiren Rhustavito vs Anthony Sinisuka Ginting: 23-21, 10-21 dan 14-21
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando: 15-21 dan 16-21
  • Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay: 8-21 dan 16-21
  • M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri: 21-19 dan 21-15
  • Yonatan Ramlie vs Syabda Perkasa Belawa: 19-21 dan 11-21