(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Menang 3-2, Tim Garuda Berharap Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Tim Uber Garuda.
Tim Uber Garuda. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung dkk berhasil membawa tim Garuda memetik kemenangan 3-2 atas tim Rajawali sekaligus menempatkan diri di puncak klasemen sementara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Gregoria, Stephanie Widjaja dan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari menjadi penyumbang poin kemenangan bagi tim Garuda pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9).

Pelatih tim Garuda, Rudy Gunawan mengatakan bila anak asuhannya sudah tampil dengan cukup baik. “Hari ini anak-anak mainnya sudah normal semua. Mungkin karena ini pertandingan pertama, jadi tadi sempat masih sedikit agak tegang,” kata Rudy dalam wawancara bersama Mola TV.

Pada laga hari ini, tim Garuda harus kehilangan poin di ganda pertama, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah dan tunggal ketiga, Aisyah Sativa Fatetani. Febby/Yulfira kalah 14-21 dan 18-21 dari Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara Aisyah tumbang di tangan Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 14-21 dan 10-21.

“Febby/Yulfira masih pasangan baru, jadi kami belum berani memberikan mereka target untuk menang. Targetnya hanya bermain maksimal sebaik mungkin dan cari poin sebanyak-banyaknya. Memang kalau bisa ya menang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rudy mengatakan bila kekuatan semua tim hampir merata, hingga peluang juara juga sama kuat untuk keempat tim. “Target kami juara, harus juara. Saya berharap anak-anak bermain lebih baik lagi di lapangan, untuk lawan, semua peluangnya imbang, sama kuat,” tandasnya.

 

Berikut hasil pertandingan Tim Garuda 3 – 2 Tim Rajawali:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Fitriani: 21-15 dan 21-10
  • Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah vs Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti: 14-21 dan 18-21
  • Stephanie Widjaja vs Saifi Rizka Nur Hidayah: 21-15 dan 22-20
  • Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari vs Melani Mamahit/Tryola Nadia: 19-21, 21-13 dan 21-13
  • Aisyah Sativa Fatetani vs Komang Ayu Cahya Dewi: 14-21 dan 10-21