(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Kontra Anthony, Jonatan Bakal Uji Hasil Latihannya

Tim Rajawali akan berhadapan dengan tim Garuda di laga pembuka Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.
Tim Rajawali akan berhadapan dengan tim Garuda di laga pembuka Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan dibuka dengan duel dari dua tunggal putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie kontra Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan akan turun mewakili tim Rajawali, sementara Anthony membela tim Garuda. Bentrok keduanya akan sulit untuk diprediksi. Sebab, catatan head to head antara Jonatan dan Anthony imbang 3-3.

Meski secara peringkat dunia Jonatan berada satu tingkat di bawah Anthony, namun tunggal putra ranking tujuh dunia itu tetap optimistis menyambut pertandingan besok (1/9). Jonatan mengaku akan menguji hasil latihan yang sudah dijalaninya selama ini.

“Kami kan sering latihan bareng, sudah sering ketemu di pertandingan resmi juga. Pelatih bilang kalau ketemu bisa untuk menguji apa yang kami latih sebelumnya. Ini jadi uji coba sebelum Piala Thomas nanti, yang masih belum yakin diterapkan, coba lebih dimantapkan lagi di pertandingan besok,” kata Jonatan Christie dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com, Senin (31/8).

Tim tim Rajawali, Jonatan merupakan salah satu pemain yang punya pengalaman tampil di kejuaraan beregu selain ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ketiganya pernah menjadi bagian dari tim bulutangkis Indonesia pada ajang bergengsi sekaliber Piala Thomas dan Piala Sudirman.

“Buat yang belum pernah tanding di team event, ini jadi kesempatan untuk menambah pengalaman. Kalau untuk yang akan tanding di Piala Thomas, bisa jadi mengasah kematangan persiapan,” ujarnya.

“Kalau di tim Thomas kan biasanya ada koh Hendra (Setiawan) yang mengayomi kami, nah di tim kecil ini kami-kami yang lebih senior, saya, Fajar, Rian, bisa belajar untuk mengayomi dan berbagi pengalaman main di team event kepada teman-teman kami yang belum pernah main di team event,” sambungnya menambahkan.

Tim Rajawali dan Garuda akan menjadi pembuka gelaran Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 yang akan dimulai besok pada pukul 08.30 WIB. Lalu di sesi kedua, pada pukul 14.30 WIB akan mempertandingkan tim Banteng versus Harimau.

 

Berikut jadwal pertandingan dan susunan pemain Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Selasa (1/9):

08.30 WIB (Sesi 1)

Rajawali vs Garuda

  • Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando
  • Karono vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
  • Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa

 

14.30 WIB (Sesi 2)

Banteng vs Harimau

  • Shesar Hiren Rhustavito vs Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
  • Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu vs Firman Abdul Kholik
  • M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama vs Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira
  • Yonatan Ramlie vs Christian Adinata