(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Karono Pastikan Kemenangan Tim Rajawali

Karono (Tim Rajawali) mengembalikan shuttlecock.
Karono (Tim Rajawali) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Karono menjadi penentu kemenangan tim Thomas Rajawali atas tim Garuda pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/9). Turun di partai ketiga, Karono berhasil mengandaskan perlawanan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dalam permainan dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-17 sekaligus mengantarkan tim Rajawali unggul 3-0.

Tunggal putra peringkat 321 dunia itu mampu tampil apik sepanjang 53 menit pertandingan. Jual beli serangan memang tak terhidarkan pada duel kali ini. Ikhsan yang sudah tampil maksimal, terpaksa harus merelakan kemenangan untuk Karono.

“Sebenarnya kalau dari latihan sama saja (melawan Ikhsan, Red). Mungkin di pertandingan ini saya lebih unggul di stamina. Itu saja sih,” ujar Karono dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV usai pertandingan.

Kemenangan yang berhasil disumbangkan Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga sebelumnya terbukti mampu membuat Karono lebih percaya diri. “Sudah unggul 2-0 tentu menambah kepercayaan diri saya. Jadi nggak ada beban juga main di pertandingan tadi,” katanya.

Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 ini menjadi pengalaman pertama bagi Karono tampil di kejuaraan beregu senior. “Ini pengalaman pertama saya main di beregu senior. Pertama ada rasa tegang. Tapi karena partai pertama dan kedua tim kami sudah menang, jadi tegangnya agak berkurang sedikit,” ungkapnya.

Meski sudah memastikan kemenangan 3-0, pertandingan antara tim Rajawali dan Garuda akan tetap dilanjutkan hingga partai kelima. Saat berita ini diturunkan, ganda kedua tim Rajawali, Pramudya Kusumawardhana/Yeremi Erich Yoche Rambitan tengah berhadapan dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dari tim Garuda. Untuk sementara Pramudya/Yeremia mampu mengamankan game pertama dengan kemenangan 22-20.