Marcus: Belum Ada Pembicaraan Dipasangkan Kembali dengan Kevin

Leo Rolly Carnando & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Marcus Fernaldi Gideon mengatakan, sementara ini belum ada pembicaraan dipasangkan kembali dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kevin/Marcus alias "Minions", saat ini masing-masing telah memiliki pasangan baru menyusul sempat rehatnya Marcus akibat cedera. Kevin dipasangkan dengan Rahmat Hidayat, sementara Marcus berpartner dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

"Soal kembali ke pasangan lama (Kevin), itu belum ada omongan," kata Marcus ketika ditemui di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/11).
 
Marcus, yang akan menjalani debut pada dua turnamen di India sebagai pasangan baru bersama Rayhan yang merupakan atlet kelahiran tahun 2004, menilai bahwa ia lebih baik dipasangkan dengan pemain yang lebih muda. "Anak muda, kan, tenaganya harusnya lebih banyak. Saya, kan, juga sudah berumur," jelasnya.

"Apalagi, kan, saya sudah senior. Saya butuh ada yang menopang juga, lah. Pemain yang muda, energinya lebih maksimal," tambah atlet berusia 32 tahun tersebut.
   
Menurutnya, ia dan Kevin memang lebih baik dipasangkan dengan pasangan mereka sekarang. Namun, ia menyerahkan keputusan akhir kepada pelatih. "Kalau menurut saya, lebih baik dipasangkan seperti ini, tetapi kembali lagi ke pelatih. Tergantung mereka karena yang menentukan tetap pelatih dan pengurus," ujarnya, mengutip Antara.
 
Berbagai persiapan telah dilakukan Marcus jelang kembali bermain di lapangan. Satu di antaranya menurunkan bobot badan. Ia mengaku bobotnya meningkat setelah lima bulan tidak berlatih. "Berat badan naik banyak, tapi sekarang sudah lumayan lah sudah turun setengah. Sekarang juga sudah mulai mengimbangi latihan. Awal-awal masih ketinggalan karena mereka terus latihan, sedangkan saya off. Sekarang sudah lebih baik karena bisa mengimbangi," ucap Marcus, seraya berharap bisa menjadi juara bersama pasangan barunya pada turnamen-turnamen mendatang di India.