[Kejurnas Perorangan Taruna 2015] Rinov/Vania Lewati Rintangan Pertama

Nasional ‐ Created by PB Djarum

Tepat pukul 09.00, Selasa (8/12) tadi, Wib bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan di nomor taruna telah berlangsung. Kali ini ganda campuran Jawa Tengah asal PB Djarum Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco berhasil melewati rintangan pertama di turnamen ini. Mereka menang dua game langsung atas pasangan Fatihul Huda/Malikhatus Sholeha dari Jawa Timur.

"Kita masih penyesuaian lapangan tadi. Tenyata kendalanya berangin dan shuttlecock juga terlalu berat. Jadi masih cari-cari celah bisa di laga kedepannya kita bisa lebih enak bermainnya. Memang di game pertama masih ragu-ragu tadi," sahut Rinov usai bertanding tadi.

Rinov/Vania hanya butuh waktu 22 menit, di game pertama mereka menang 21-16 dan game kedua mereka menang cukup jauh yaitu 21-10. Vania menambahkan kalau kunci kemenangan tadi, mereka hanya lebih banyak menekan musuh.

"Tadi kita coba terapkan main defand tapi tidak cock dengan shuttelcocknya. Makanya kita lebih menekan mainnya," ujar Vania.

Maju kebabal perempat final, Rinov/Vania akan berhadapan dengan pasangan dari DKI Jakarta, Kevin Erza/Angelica Wiratama yang sebelumnya. Pasangan DKI ini menang dalam pertarungan rubber game, 21-19, 16-21 dan 21-15 atas Aji Firmasyah/Bunga Fitiani dari Jawa Barat.

Vania mengaku di laga perempat final nanti, tidak boleh banyak melakukan kesalahan. Starsnya pun harus lebih dulu dari musuh. Lebih banyak menyerang. "Terpenting main dulu dan harus all out. Tapi jangan lupa yakin," tambah Rinov.

sumber: pbdjarum.org