Kejurnas PBSI 2023 - Ubed Lanjutkan Tren Positif

Moh. Zaki Ubaidillah (Djarum Badminton)
Moh. Zaki Ubaidillah (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putra Jawa Tengah, Moh. Zaki Ubaidillah, melangkah ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Pebulu tangkis kelahiran 26 Juni 2007 itu meraih tiket maju ke partai puncak setelah memetik kemenangan atas wakil DKI Jakarta, Adriel Ferdinand Leonardo, dengan skor 21-11, 21-15.

Dalam laga semifinal yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (22/12), pemain asal Sampang itu mengaku mempersiapkan dengan matang menghadapi Kejurnas PBSI 2023.

Maklum, pada pekan sebelumnya di turnamen sebelumnya di Sirkuit Nasional Premier DKI Jakarta 2023, Ubed mampu menjadi juara seusai mengalahkan Richie Duta Richardo (Jawa Tengah) dengan skor 21-13, 21-17. "Saya mencoba memberikan yang terbaik pada setiap babaknya. Saya tidak mau terbebani dan hanya ingin menikmati setiap babaknya," ungkap atlet yang karib disapa Ubed ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan di babak semifinal ini Ubed di final akan berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Bismo Raya Oktora. Pada pertandingan semifinal, Bismo mengalahkan wakil Jawa Tengah, Richie Duta Richardo, dengan skor 21-16, 21-14.

Menghadapi partai final, Ubed mencoba tidak terbebani agar bisa menampilkan permainan terbaik. Ia hanya ingin melanjutkan tren positif. "Persiapan untuk laga final saya mencoba untuk recovery terlebih dahulu setelah itu saya fokus pada strategi yang diinginkan," demikian Ubed.

Partai final Kejurnas PBSI 2023 berlangsung pada Sabtu (23/12) mulai pukul 10.00 WIB. Laga tersebut bisa disaksikan via streaming di laman detik.com.