Kejurnas PBSI 2023 - Para Mantan Penghuni Pelatnas Mendominasi Semifinal

Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani (Djarum Badminton)
Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (Jawa Tengah), Muliadi Rizka Saputra/Lisa Anjeli (Jawa Timur), Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani (Jawa Tengah), dan Danang Dwi Septiadi/Anggia Shitta Awanda (DKI Jakarta), masih belum terbendung pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Para mantan penghuni pelatnas PP PBSI di sektor Ganda Dewasa Campuran tersebut menguasai babak empat besar.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/12), Akbar/Marsheilla ke empat besar seusai mengatasi perlawanan wakil Jawa Timur, Mochamad Yovandika Ramadhan/Violita Dewi, dengan skor 21-10, 21-16.

Dengan hasil ini Akbar/Marsheilla akan menantang wakil Muliadi Rizka Saputra/Lisa Anjeli (Jawa Timur) yang laga sebelumnya mengatasi perlawanan ganda campuran Banten, Michael Kaldrian Wiguna/Athalie Ivyana dengan skor 19-21, 21-11, 21-15.

Pada pertandingan lainnya laju Bobby/Melati belum tertahan. Pasangan yang memulai debut di Kejurnas PBSI 2023 tersebut ke semifinal seusai menumbangkan ganda campuran Jawa Timur, Erwin Rendana Purnomo/Elok Machsunnah lewat pertarungan ketat 18-21, 21-19, 22-20.

Pada pertandingan ini, Bobby/Melati mengaku sempat kesulitan mengembangkan permainan di gim pertama. Beruntung keduanya kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dan melangkah ke empat besar.

"Kami masih meraba permainan lawan di awal. Dalam kondisi sulit saya melihat partner saya sedikit kewalahan. Kami saling mengingatkan satu sama lain untuk bisa fokus," ungkap Bobby melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Sekarang kami sudah di semifinal, fokus kami sekarang menghadapi laga berikutnya. Dalam posisi seperti ini kami mau menjadi juara," Melati, menimpali komentar partnernya.

Dengan kemenangan ini, Bobby/Melati akan menghadapi wakil DKI Jakarta, Danang/Anggia. Pasangan senior tersebut melaju ke empat besar seusai mengatasi perlawanan Muhammad Rafi Alayman Jafar/Sherly Asti Pratiwi (Jawa Barat) dengan skor 21-17, 21-18.

Semifinal Kejurnas PBSI 2023 sektor ganda campuran dewasa akan berlangsung Jumat (21/12) siang WIB. Bagi badminton lovers yang ingin menyaksikan pertandingan bisa melalui streaming via laman CNN Indonesia dan detik.com.