Kejurnas PBSI 2023 - Bobby/Melati Menangi Laga Debut

Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti memenangi laga pembuka pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2023, Senin (18/12) pagi, di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur. Pasangan yang mewakili Jawa Tengah itu menang dua gim langsung 21-11, 21-10 dalam tempo 22 menit, atas Abdul Kadir Zailani/Muzammil Elya Tantri. Pertandingan di babak 64 besar ini menjadi laga pertama bagi Bobby/Melati.

"Tadi mainnya masih nyoba-nyoba aja, ya. Karena feeling-nya juga belum dapat, jadi saya coba untuk main biasa aja," tutur Bobby kepada Djarum Badminton, seusai pertandingan melawan pasangan asal Kalimantan Timur tersebut.

"Sama seperti Bobby dan kebetulan baru pertama kali main di sini, jadi masih adaptasi dengan lapangan begitu juga bola," Melati, menjelaskan.

Selain itu Melati juga menyakan, masih banyak kekurangan dalam laga perdana mereka. Hal ini dikarenakan minimnya waktu berlatih menjelang kejuaraan yang diikuti 610 atlet tersebut. "Baru dua minggu (latihan bersama), setelah pulang dari India (turnamen Syed Modi India International 2023)," ungkapnya.

"Jadi, masih belum. Kadang masih ada missed-nya, karena dia juga dari pemain tunggal, kan. Jadi polanya masih belum ketemu," Melati, menambahkan.

"Ya, sebenarnya hampir sama karena belum ketemu polanya. Nggak gampang juga bagi saya yang pindah dari single ke mixed, jadi saya perlu penyesuaian lagi," Bobby, menimpali komentar partnernya.

Di babak 32 besar, para penghuni pelatnas PP PBSI tersebut akan menantang unggulan keenam Muhammad Poetra Ajimas Oedin/Gloria Keren Adi Chandra. Pasangan DKI Jakarta itu mendapatkan bye pada babak pertama.