Kejurnas PBSI 2023 - Bobby Setiabudi Koleksi Dua Titel Juara

Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis asal Jawa Tengah, Bobby Setiabudi, sukses besar. Mantan penghuni pelatnas PP PBSI ini mengoleksi dua gelar juara pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perseorangan Taruna dan Dewasa 2023. Pemain kelahiran 22 Maret 2001 itu tercatat menjadi jawara di sektor ganda putra dan ganda campuran kelompok dewasa.

Dari sektor ganda putra dewasa, pebulu tangkis yang awalnya bermain di nomor tunggal putra itu keluar sebagai juara dengan pasangan Akbar Bintang Cahyono menjadi juara. Mereka mengalahkan wakil Jawa Barat, Hardianto/Reinard Dhanriano dengan skor 21-19, 28-26 dalam final yang berlangsung di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/12).

Menghadapi laga tersebut, Bobby sendiri mengaku masih beradaptasi dengan sistem rotasi dalam bermain ganda putra. Adaptasi cepat kemudian dilakukan Bobby sehingga juara tunggal putra Bahrain International 2021 itu mampu menyesuaikan dengan pasangannya di atas lapangan.

"Saya masih membutuhkan sedikit adaptasi dengan sistem bermain ganda. Sejauh ini saya enjoy dan ke depannya saya masih belum tahu akan dipasangkan dengan siapa," ungkap Bobby melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dari sektor ganda campuran, Bobby yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti jadi juara seusai mengalahkan wakil Jawa Tengah lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 21-13, 22-20.

Menjadi juara di dua nomor membuat Bobby tidak mau cepat puas mengingat ke depannya pemain asal Situbondo, Jawa Timur tersebut puas.

Peraih medali perunggu nomor beregu di SEA Games 2021 itu bertekad mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen berikutnya. "Saya menunggu arahan berikutnya. Pasti saya berlatih untuk mematangkan pola dan sistem dalam bermain ganda," demikian Bobby.

Sebagai juara ganda putra dewasa bareng Akbar, Bobby mendapatkan hadiah uang tunai Rp 43,2 juta. Nilai yang sama diraih Bobby di ganda campuran dewasa bersama Melati.