Kejurnas Beregu 2022 - Berry Angriawan "Turun Gunung"

Berry Angriawan/Muh. Putra Erwiansyah (Djarum Badminton)
Berry Angriawan/Muh. Putra Erwiansyah (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setelah sekian lama Berry Angriawan akhirnya kembali mengenakan kostum PB Djarum. Klub perantauannya memanggil atlet spesialis ganda itu untuk "pulang" kemudian bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Beregu 2022. Pada Selasa (13/12), di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, atlet kelahiran Sukabumi tersebut dipadukan dengan Muh. Putra Erwiansyah, pemain kidal yang biasa berpasangan dengan Patra Harapan Rindorindo.

"Tentunya senang dan bangga, masih dipercaya untuk masuk dan main dalam tim PB Djarum di Kejurnas Beregu ini," tanggap Berry, kepada Djarum Badminton.

"Rasanya setelah sekian lama tidak 'turun gunung' membela klub, pasti ada rasa kegugupan di awal-awal. Tapi, Alhamdulillah bisa saya atasi dengan cepat," Berry, menambahkan.

Atlet yang bergabung dengan klub asal Kota Kudus pada 2006 itu tak sungkan-sungkan menyatakan, rasa percaya dirinya muncul saat bertanding lantaran kehadiran Putra. Dan secara umum, dengan kekuatan skuad PB Djarum saat ini, Berry pun yakin gelar juara beregu dapat diraih. "Tentunya kita ingin berusaha agar PB Djarum bisa menjuarai Kejurnas di tahun 2022," kata juara Australian Open 2018 ini.

Pada kesempatan tersebut Berry juga berharap, Putra/Patra bisa tembus pelatnas, terutama pascaprestasi mereka di Kejuaraan Dunia Junior di Spanyol. "Khusus untuk Putra/Patra, saya rasa dengan kualitas seperti saat ini, mereka sangat bisa masuk ke pelatnas. Kita tahu, terakhir mereka mencapai prestasi runner-up di Kejuaraan Dunia Junior." pesannya.

"Semoga itu bisa menjadi modal yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka, dan saya berharap mereka akan mempunyai prestasi yang lebih tinggi lagi ke depannya," demikian Berry.