Jadwal Siaran Langsung All England 2021 di TVRI

Ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PP PBSI)
Ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tujuh wakil Indonesia akan berlaga di ajang All England 2021 BWF World Tour Super 1000 mulai 17 hingga 21 Maret mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. Aksi Kevin Sanjya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon cs ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di TVRI Nasional serta TVRI Sports HD. Simak jadwal pertandingannya dan ingat jam tanyangnya. Jangan lupa, dukung terus bulutangkis Indonesia.

Tim Indonesia sendiri akan menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda putra. Yakni melalui pasangan Kevin/Marcus (1 dunia), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2 dunia) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7 dunia). Sedangkan di nomor ganda putri dan ganda campuran, Merah Putih hanya mengirimkan satu wakil terbaiknya, lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu (6 dunia) serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4 dunia).

Anthony Sinisuka Ginting (5 dunia) dan Jonatan Christie (7 dunia) akan berjuang mendapatkan hasil terbaik di sektor tunggal putra. Sayangnya, Indonesia tidak memiliki wakil di nomor tunggal putri setelah PP PBSI memutuskan untuk menarik mundur Gregoria Mariska Tunjung karena mengalami cedera pada kaki bagian paha kanannya.

“Gregoria mundur (dari All England) karena kondisinya belum baik, jadi kami tarik. Kakinya ada sedikit bermasalah. Gregoria saya sarankan untuk istirahat dan tidak berangkat karena kondisinya memang belum siap. Tapi nggak parah sekali ya (cederanya),” tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dalam video conference yang digelar PP PBSI.

“Dua mingu ini benar-benar serius, saya pikir mereka memang ingin juara. Mereka sudah mempersiapkan ekstra untuk menghadapi turnamen ini. Saya harap mereka bisa lepas dan maksimal di sana. Kalau mereka siap, harapannya dapat gelar sebanyak-banyaknya. Paling jelek ya dapat satu (gelar). Tinggal bagaimana kita memoitor kondisinya,” tandasnya.

 

Berikut Jadwal Siaran Langsung All England 2021 BWF World Tour Super 1000 di TVRI:

Rabu, 17 Maret 2021 – Babak Pertama

  • 16.00 - 24.00 WIB (TVRI Nasional, TVRI Sports HD)

Kamis, 18 Maret 2021 – Babak 16 Besar

  • 17.00 - 24.00 WIB (TVRI Nasional, TVRI Sports HD)

Jumat, 19 Maret 2021 – Babak 8 Besar

  • 17.00 - 24.00 WIB (TVRI Nasional, TVRI Sports HD)

Sabtu, 20 Maret 2021 – Semifinal

  • 17.00 - 24.00 WIB (TVRI Nasional, TVRI Sports HD)

Minggu, 21 Maret 2021 – Final

  • 17.00 - 22.00 WIB (TVRI Nasional, TVRI Sports HD)

 

*jam tayang masih bisa berubah