Gloria: Nggak Gampang Komunikasi di Lapangan

Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Djarum Badminton)
Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dalam waktu dekat, ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bakal berlga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 atau Badminton Asia Championship (BAC) 2023, 25-30 April, di Dubai, Uni Emirat Arab. Hingga kini, Gloria tetap terus mencari "chemistry" atau koneksi dengan Dejan, salah satu caranya dengan memperkuat komunikasi satu sama lain.

"Nggak gampang komunikasi di lapangan. Yang aku rasain memang sulit banget, sampai sekarang sama Dejan aku masih belajar banget," kata Gloria, mengutip pemberitaan Antara, Sabtu (15/4).

Atlet putri berpostur jangkung itu juga mengaku masih terus mengevaluasi setiap permainan dan memperbaikinya untuk mempersiapkan gim-gim ke depan.

Tak jarang pula, Gloria yang lebih senior dari Dejan kerap mengomel di lapangan ketika pasangannya di arena bulu tangkis itu melakukan kesalahan. "Kadang aku suka nggak kontrol ya, suka ngomel. Tapi Habis itu ya sudah. Sorry, ya, udah ngomel-ngomel di lapangan. Tapi ngomelnya baik, ya," ungkapnya.

Gloria pun kerap mengobrol santai dengan Dejan di luar lapangan untuk memperkuat koneksi ketika tidak sedang memegang raket masing-masing. "Selesai main atau di luar lapangan, komunikasi lebih deket, komunikasiin lebih baik. Kalau di lapangan nggak bisa sesohib itu, coba cari ('chemistry') di luar lapangan," pungkasnya.