Fitriani Runner Up, Komang Juara Grup

Fitriani menyambut pengembalian.
Fitriani menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tiket ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament akhirnya menjadi milik Fitriani. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/7), Fitriani menang dua game langsung atas Aisyah Sativa Fatetani dengan skor 21-17 dan 21-15. Hasil ini membuat Fitriani keluar sebagai runner up di Grup P.

“Saya berusaha bermain di pola saya, lawan lebih banyak variasi bola belakang dan memberi perlawanan. Pukulan-pukulan lawan nggak kelihatan, sebisa mungkin saya siap dari defense, jadi bola ke mana saja harus dikejar,” kata Fitriani setelah pertandingan dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Kemarin (22/7) sore, Fitriani juga menang 21-17 dan 21-14 atas Nandini Putri Arumni. Tapi poin kemenangan ini harus dibatalkan karena Nandini memutuskan untuk mundur dari turnamen akibat mengalami cedera pada betis kanannya. Sebelumnya, di laga pembuka fase penyisihan Grup P, Fitriani harus mengakui keunggulan pemain junior Komang Ayu Cahya Dewi lewat kekalahan 13-21 dan 19-21.

Komang sendiri lolos ke perempat final Mola TV PBSI Home Tournament dengan status juara grup. Ia mampu menyapu bersih semua kemenangan. Pagi ini, Komang juga menang dari Nandini sebelum akhirnya mengalami cedera pada kedudukan 23-21 dan 11-6.

Selanjutnya di babak delapan besar Mola TV PBSI Home Tournament, sore nanti pukul 15.00 WIB, Fitriani akan berhadapan dengan juara Grup M, Putri Kusuma Wardani. Sedangkan Komang akan bentrok dengan runner up Grup O, Saifi Rizka Nur Hidayah.

“Untuk babak perempat final, saya harus persiapkan dari diri sendiri. Lebih siap di lapangan dan fokus satu demi satu poin dulu,” tutup Fitriani.