Firman Mundur, Chico Juara Grup F

Ekspresi kekecewaan Firman Abdul Kholik.
Ekspresi kekecewaan Firman Abdul Kholik.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Firman Abdul Kholik memutuskan untuk mundur dari ajang Mola TV PBSI Home Tournament karena sakit. Menghuni Grup F, Firman sempat melakoni laga pembuka kontra Alvi Wijaya Chairullah, tadi pagi (8/7). Namun ia harus menelan kekalahan dua game langsung dari juniornya itu dengan skor 12-21 dan 17-21.

“Firman mundur karena sakit, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Firman baru saja menyelesaikan masa isolasi mandiri, waktu PSBB kemarin dia pulang ke rumah, jadi sekembalinya ke pelatnas dia harus rapid test dan mengikuti isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi  PP PBSI, Susy Susanti dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Karena mundur, maka kemenangan Alvi atas Firman tadi pagi otomatis dibatalkan dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang sudah mengantongi dua kemenangan dipastikan lolos ke perempat final Mola TV PBSI Home Tournament dengan status juara Grup F.

Chico keluar sebagai juara grup berkat dua kemenangan atas Alvi dan Yohanes Saut Marcelino. Saat bentrok dengan Alvi sore ini, Chico menang straight game dengan skor 21-13 dan 21-14. Sedangkan dengan Yohanes, pagi tadi, tunggal putra ranking 75 dunia itu menang 21-11 dan 21-12. Dengan demikian, posisi runner up Grup F akan ditentukan besok melalui pertarungan Alvi kontra Yohanes.

Sementara itu, Alvi optimistis bisa memberikan permainan terbaiknya pada laga besok (9/7). “Kalau lihat peluang pasti imbang ya, mungkin kalau saya pribadi harus lebih jaga kondisi dan jaga pikiran saja supaya besok bisa maksimal mainnya. Dan yang pasti harus siap capek saja, karena Saut tipikal pemain yang tahan (kuat),” tutur Alvi Wijaya Chairullah kepada Djarumbadminton.com.