Febby Siap Dampingi Apriyani di Turnamen Sesungguhnya

Febby Valencia Dwijayanti Gani yang ditunjuk menjadi pasangan baru Apriyani Rahayu pada ajang Simulasi Beregu PBSI (dok PBSI)
Febby Valencia Dwijayanti Gani yang ditunjuk menjadi pasangan baru Apriyani Rahayu pada ajang Simulasi Beregu PBSI (dok PBSI)
Nasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Sosok Febby Valencia Dwijayanti Gani yang ditunjuk menjadi pasangan baru Apriyani Rahayu pada ajang Simulasi Beregu PBSI, membuatnya bangga. Ia pun mengaku siap jika ditunjuk oleh PBSI untuk menggantikan posisi yang bakal ditinggalkan Greysia Polii pada turnamen sesungguhnya di sektor ganda putri.

Diketahui, santer terdengar di kalangan bulutangkis Indonesia bahwa Greysia bakal mengakhiri kariernya tahun ini. Ia bahkan sudah mengabarkan jika Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu, menjadi pertandingan terakhirnya bersama Apriyani. Meski belum ada keputusan resmi dari pihak Greysia terkait kabar tersebut, namun PBSI telah mempersiapkan sosok pengganti. Satu di antaranya, adalah Febby.

Febby bahkan mengaku ada banyak pelajaran dari pengalaman barunya saat berpasangan dengan Apriyani pada ajang Simulasi Beregu PBSI, Selasa (7/9/2021). Dalam simulasi itu, Apriyani/Febby yang sempat kecolongan pada game pertama, mampu mengalahkan pasangan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dengan permainan tiga game, 19-21, 21-19, 21-15. Usai pertandingan, Febby senang dan siap dampingi Apriyani kembali di turnamen sesungguhnya.

"Di game pertama mainnya kami masih buang bola, banyak mati sendiri, banyak salah sendiri. Kak Apri (Apriyani Rahayu) juga kasih tahu untuk main safe dan lebih mengatur. Senang banget bisa dipasangkan sama kak Apri yang baru juara Olimpiade. Pelajarannya lebih banyak dari cara main, saya siap kalau nanti dipasangkan dengannya," kata Febby, seperti yang disampaikan Tim Humas PBSI dalam forum media.

Pun, kemenangan itu bukan tanpa kendala seperti yang diungkapkan Apriyani. Ia berharap ke depannya bisa tampil lebih baik lagi jika dipasangkan kembali dengan Febby. "Awalnya kita kan belum menemukan pola permainan yang pas. Febby juga ada kendala di tangannya tapi bersyukur dia bisa bertahan sampai akhir. Sekiranya ke depan kami bisa lebih baik, Febby dan saya," timpal peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia itu.

Sebelumnya, Febby juga pernah punya pengalaman berpasangan dengan Greysia pada ajang Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Bersama Greysia saat itu, Febby mampu menampilkan permainan apik hingga mampu melaju ke babak semifinal. 

Pengalaman-pengalaman yang dimiliki atlet jebolan PB Djarum itu tentu jadi modal berharga untuk memberikan yang terbaik pada dua turnamen besar yang sudah menanti, yakni Piala Sudirman 2021 yang dihelat 26 September - 3 Oktober mendatang serta Uber Cup 2020 pada 9-17 Oktober 2021.