Dua pemain Muda Non Unggulan Puncaki Klasemen Sementara

Komang Ayu Cahya Dewi menyambut pengembalian.
Komang Ayu Cahya Dewi menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua pebulutangkis tunggal putri junior, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo benar-benar mencuri perhatian saat berlaga di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Di hari pertama fase penyisihan grup ini, Komang dan Ester mampu tampil apik dengan mengantongi dua kemenangan. Bahkan pemain muda non unggulan itu mampu memuncaki klasemen sementara di Grup P dan Grup N.

Kegigihan serta keuletan kedua tunggal putri muda ini patut diacungi jempol. Mereka mampu tampil lepas tanpa beban saat mengalahkan para unggulan di hari pertama ini. Di laga pembuka Selasa (22/7) pagi, Komang menang dua game langsung atas unggulan kedua, Fitriani dengan skor 21-13 dan 21-19. Kemudian dia juga berhasil mengalahkan unggulan delapan Aisyah Sativa Fatetani dengan skor 21-9 dan 21-19.

“Nggak nyangka (bisa menang), soalnya kak Fitri senior dan jauh banget. Di pertandingan tadi, saya mainnya asal semangat saja. Target saya minimal lolos penyisihan grup dulu,” ujar Komang Ayu Cahya Dewi dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Sementara itu, Ester juga tak kalah baiknya. Sore ini, dia berhasil menumbangkan unggulan keempat, Choirunnisa dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-16. Paginya, tunggal putri jebolan PB Exist Jakarta itu mampu mencuri kemenangan 21-10 dan 21-10 atas Asty Dwi Widyaningrum.

“Melawan pemain-pemain yang lebih senior, saya tampil tanpa beban. Pokoknya coba main bagus dulu. Sebetulnya saya hanya mencoba main safe dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya menerapkan pola permainan menyerang, lebih banyak menurunkan bola, supaya tidak diserang lawan duluan,” kata Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Sebagai pemuncak klasemen sementara di Grup P dan Grup N, Komang dan Ester dipastikan lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament meski masih menyisakan satu pertandingan lagi yang akan dimainkan besok (23/7) pagi.