Dejan/Gloria Incar 10 Besar Dunia

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Djarum Badminton)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setahun lalu, Gloria Emanuelle Widjaja dipasangkan dengan Dejan Ferdinansyah. Sejak bermukim di peringkat 100 dunia pada September 2022, ganda campuran Indonesia ini bisa beradaptasi dengan cepat. Pada periode Juni hingga Oktober, Dejan/Gloria berhasil meraih empat gelar juara secara beruntun pada level International Challenge, International Series, dan Super 100. Hasil tersebut memotivasi kedua pemain untuk bersaing di level turnamen tur dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Semifinalis Australian Open 2022 itu mengawali kompetisi 2023 dengan baik. Setelah berhasil mencapai babak empat besar Malaysia Open 2023, posisi Dejan/Gloria pada peringkat dunia pun meningkat, sebagai salah satu ganda campuran "Merah Putih" yang berada di 15 besar. "Awal yang baik," tanggap Gloria, seperti diwartakan laman BWF, Rabu (1/3).

"Kami mulai bertanding setahun lalu di All England. Kemudian kami memenangi empat gelar juara dan mencapai semifinal di Australia. Begitu pun di Malaysia Open. Saya berharap dapat meraih hasil yang lebih baik lagi pada tahun ini," tambahnya.

"Harapannya, kami dapat menembus 10 besar kemudian lima besar," Gloria, menambahkan.

Dejan dan Gloria masing-masing memiliki pasangan yang berbeda sebelum 2022. Gloria bersama Hafiz Faizal menuai sukses dengan meraih sejumlah gelar juara dan berhasil mencapai peringkat enam besar dunia pada Juli 2019. Sementara, Dejan sempat berpasangan dengan Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

"Terus terang, saya tidak tahu bagaimana kami cepat padu," ungkap Gloria, tergelak.

"Jika dibandingkan dengan Hafiz, Dejan lebih muda, lebih bertenaga dan memiliki kemampuan yang baik."

Dengan jadwal tur Eropa yang sudah di depan mata, Gloria berharap dapat menunjukkan performa terbaik mereka. "Kami mencoba untuk selalu konsisten pada setiap pertandingan, juga dengan komunikasi yang baik di antara kita begitu pun dengan pelatih. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan meraih lebih banyak gelar juara pada tahun ini," tutur Gloria.

Pasangan besutan klub PB Djarum ini akan bertemu pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada babak pertama German Open 2023.