Agatha Cedera, Febby/Greysia Otomatis ke Semifinal

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii.
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii mendapatkan tiket semifinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan lebih cepat setelah Agatha Imanuela/Yulfira Barkah memutuskan mundur dari pertandingan karena cedera. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/7), Agatha mengalami cedera pada betis kirinya saat kedudukan 21-19 dan 12-8 untuk keunggulan Febby/Greysia.

Sebetulnya, sebelum jeda interval di game kedua, Agatha sempat meminta perawatan dari tim medis. “Sebenernya nggak kelihatan ada perbedaan dari Agatha setelah minta break karena kram saat poin 7-6. Dan mungkin memang karena kita juga tetap fokus mau cari poin dan nggak mau kendor di game kedua tadi,” kata Greysia Polii dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

“Mereka bermain cukup bagus hari ini. Kita memang sempat adu strategi, khususnya di awal game pertama tadi. Kita adu reli juga, siapa yang lebih tahan,” lanjutnya.

Lolos ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, Febby/Greysia akan berhadapan dengan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-11 dan 21-19 atas Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma.

Greysia mengatakan bila Ribka/Fadia akan menjadi lawan yang berat. “Bola mereka lebih matang, dan kita harus tetap siap. Kita nothing to lose saja dan harus fokus untuk pertandingan besok,” tuturnya.

“Caranya tetap jaga komunikasi dan mainnya harus lebih bisa ngimbangin kak Ge (Greysia),” timpal Febby Valencia Dwijayanti Gani.