Zheng/Huang: Kemampuan Tontowi/Liliyana Seperti Tidak Keluar Seluruhnya

Internasional ‐ Created by AH

Indonesia terpaksa harus kehilangan gelar di ganda campuran pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018, setelah wakil Tiongkok yang berlaga di final tadi, Minggu (28/1), yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu menekuk perlawanan wakil tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dengan kemenangan dua game langsung 21-14 dan 21-11 dalam waktu 33 menit.

Namun, diakui Zheng/Huang jika penampilan Tontowi/Liliyana dipertandingan tadi tidak keluar seluruhnya.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk bertanding melawan ganda Indonesia. Kami fokus dengan apa yang sudah kami persiapkan dan menerapkan pola permainan kami. Mereka juga pemain yang kuat, juara di berbagai turnamen bergengsi. Tapi di pertandingan tadi kami berhasil tampil lebih baik, dan lawan sepertinya tidak mengeluarkan 100% permainan terbaik mereka,” ujar Zheng usai laga.

“Ganda Indonesia adalah ganda yang sangat kuat, tetapi Zheng hari ini bermain lebih cepat dan efektif. Saya senang hari ini bisa menang, saya mencoba permainan terbaik kami untuk bisa memenangkan pertandingan tadi,” tambah Huang.

Menyikapi catatan penampilan mereka yang sejauh ini baru mencatat sekali kekalahan, keduanya mengaku akan tetap meningkatkan permainan mereka dan masih haus akan gelar di turnamen lain.

“Kami belum puas dengan pencapaian kami. Kami pasangan baru, dan lawan mungkin belum terbiasa dengan permainan kami. Kami mencoba untuk tetap menerapkan permainan dan strategi kami, dan kami akan berusaha untuk bisa lebih baik lagi,” ujar Zheng.

Keberhasilan di Istora Senayan, Jakarta kali ini membuat Zheng/Huang ingin bisa kembali juara di Asian Games yang akan digelar bulan Agustus mendatang di tempat yang sama.

“Di Istora yang mempunyai wajah yang baru ini, saya berharap bisa tampil baik di Asian Games nanti,” pungkas Huang.