(Yuzu Indonesia Masters) Berburu Poin Jelang Olimpiade

Suasana Konfrensi Pers Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100.
Suasana Konfrensi Pers Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah rangkaian BWF World Tour 2019. Setelah sukses menghelat BWF World Tour Super 1000 dan Super 500, kali ini Ibu Pertiwi kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis bergengsi bertajuk Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 yang akan berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur pada 1 hingga 6 Oktober mendatang.

Tidak hanya menyuguhkan total hadiah sebesar 75 ribu Dollar Amerika Serikat, Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini juga pastinya akan dimanfaatkan para pebulutangkis dunia untuk berburu dan mengumpulkan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, di Jepang. Bahkan, ganda putra Indonesia sekaliber Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga bakal ambil bagian pada kejuaraan ini.

“Walaupun ini turnamen Super 100, tapi turnamen ini cukup penting karena sudah termasuk rangkaian turnamen untuk pengumpulan poin race to Tokyo 2020. Cukup banyak bintang dunia yang akan hadir, salah satunya dari Indonesia, yaitu Fajar/Rian,” kata Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Achmad Budiharto saat konfrensi pers di Hotel Ritz Carlton, Rabu (11/9).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP PBSI, Wiranto juga menyampaikan harapannya bila para pebulutangkis Indonesia bisa berjaya dalam event di negeri sendiri kali ini.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mempertahankan kehormatan kita lewat bulutangkis dan berharap tidak hanya penyelenggaraannya yang baik tapi juga prestasinya yang baik. Kalau lihat Fajar/Rian sih sudah kelihatan juaranya, tapi harus tetap fokus karena lawan tidak mudah,” tutur Wiranto.

Sementara itu, Walikota Malang, H Sutiaji mengaku bangga karena ‘Kota Pendidikan’ dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Sutiaji juga memberikan apresiasi dan terima kasihnya atas kesempatan kali ini. “Sebelumnya Malang pernah ditunjuk menjadi tuan rumah dan penyelenggaraannya sukses. Kali ini ditunjuk lagi, kita siap. Kita sudah mempersiapkan sebaik mungkin,” ungkap Sutiaji.

Selain hadirnya Fajar/Rian, Indonesia juga akan menurunkan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Pada tahun lalu di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, tuan rumah meraih dua gelar juara dari tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.