(World Tour Finals) Kecewa Dengan Diri Sendiri

Greysia Polii/Apriyni Rahayu menghadang serangan lawan.
Greysia Polii/Apriyni Rahayu menghadang serangan lawan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Guangzhou | Setelah Anthony Sinisuka Ginting, kini giliran ganda putri Greysia Polii/Apriyni Rahayu yang harus angkat koper dari kejuaraan BWF World Tour Finals 2018 Guangzhou. Greysia/Apriyani kembali menelan kekalahan di laga pamungkas penyisihan grup A saat berhadapan dengan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui dengan skor 18-21 dan 7-21 lewat pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Jumat (14/12).

Kekecewaan terhadap diri sendiri melanda Greysia/Apriyani dengan hasil yang mereka terima dari kejuaraan ini. Pasalnya, dari tiga pertandingan yang telah dilalui sepanjang fase penyisihan grup A, pasangan ganda putri peringkat empat dunia ini masih belum berhasil mengantongi kemenangan.

“Sebetulnya waktu masuk lapangan, kita nggak mikirin kita sudah kalah dua kali, nggak mikirin menang kalah, kita mau cari cara main saja dulu, itu saja. Tidak ada pikiran macam-macam,” kata Greysia Polii soal pertandingan.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Greysia/Apriyani kalah 11-21 dan 16-21 dari tangan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di laga pembuka. Kemudian pada pertandingan kedua, Greysia/Apriyani juga harus menyerah 14-21 dan 8-21 atas gempuran wakil tuan rumah, Chen Qingchen/Jia Yifan.

“Seperti kak Greys bilang, waktu di luar lapangan memang tidak mikirin menang kalah, game pertama masih bisa fight, tapi di game kedua kita tidak bisa menemukan irama permainan kita dan kalah jauh. Dari kitanya yang tidak bisa in ke lapangan, sudah beda pasti dengan di game pertama,” jelas Apriyani.

Hasil ini tentunya jauh dari yang diharapkan Greysia/Apriyani saat tampil untuk pertama kalinya di ajang BWF World Tour Finals 2018. “Sangat kecewa sih dengan hasil ini, tapi mau bagaimana lagi,” tandasnya.