(World Junior Championships) Kejutan Manis

Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil.
Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Kejutan manis mampu diperlihatkan pasangan ganda campuran Indonesia non unggulan, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang berhasil memulangkan unggulan pertama asal Tiongkok, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan di babak tiga BWF World Junior Championships 2018. Leo/Indah menang 21-13, 15-21 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kamis (15/11).

Pebulutangkis besutan PB Djarum Kudus ini mengaku tak menyangka sama sekali bisa meraih hasil positif dengan mengalahkan pasangan unggulan pertama itu. Leo/Indah yang tidak masuk ke dalam jajaran unggulan di nomor ganda campuran BWF World Junior Championships 2018, terbukti mampu memberikan kejutan dan menyudahi perlawanan dengan durasi pertandingan 61 menit.

“Rasanya senang sekali. Karena sebenarnya nggak nyangka kita bisa mengalahkan mereka. Tadi kita main lebih lepas aja, nggak mikir menang kalah. Saya mikirnya ya buat cari pengalaman saja, karena mereka lebih di atas kita. Sama mereka main kuat-kuatan saja. Harus lebih sabar, jangan mati sendiri dan pegang satu poin demi satu poin,” ungkap Indah Cahya Sari Jamil selepas pertandingan.

Sementara itu, bagi Leo Rolly Carnando, kemenangan atas unggulan pertama ini menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya. “Pastinya kemenangan ini harus membuat kita lebih termotivasi di babak berikutnya,” ujar Leo.

Selain Leo/Indah, hasil manis juga berhasil ditorehkan tiga pasangan ganda campuran Indonesia lainnya. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto dan Ghifari Anadaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati sukses memastikan tempat di babak 16 besar BWF World Junior Championships 2018. Ketiga pasangan Indonesia ini, sama-sama akan berhadapan dengan wakil Korea dipertandingan selanjutnya.

Di babak keempat nanti, Leo/Indah akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran asal Taiwan, Yu Sheng Po/Li Zi Qing. Sementara Rehan/Fadia akan berjumpa pasangan Korea, Kim Seung Hyun/Jang Eun Seo. Sedangkan Pramudya/Ribka ditantang, Shin Tae Yang /Lee Jung Hyun. Dan Ghifari/Lisa berhadapan dengan Ki Dong Ju/Kim A Young.