(World Junior Championships) Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh

Christian Adinata (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Christian Adinata (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Menghadapi Hong Kong di babak perempat final World Junior Championships 2019, tim beregu campuran junior Indonesia bakal menurunkan kekuatan penuh demi mendapatkan hasil terbaik dan lolos ke babak berikutnya. Tiga pilar andalan Indonesia juga dipastikan bakal turun pada pertandingan kali ini.

Sektor ganda putri, ganda putra dan ganda campuran masih menjadi peluang terbesar bagi Indonesia untuk mendulang poin kemenangan. Dari ganda campuran misalnya, pasangan Juara Dunia Junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil akan diturunkan untuk pertama kalinya di pertandingan kali ini.

Tidak sampai di situ, ganda putra Juara Asia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga dipastikan bakal menghuni skuat Indonesia kontra Hong Kong hari ini. Terakhir, ganda putri peringkat satu dunia di kelas junior, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah kembali mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim Indonesia.

“Kekuatan tim Hong Kong lumayan merata, mereka cukup bagus di nomor ganda campuran, tunggal putra juga cukup bagus. Tim Hong Kong juga mengalahkan Malaysia di penyisihan, jadi kita harus tetap waspada. Kita harus belajar dari pengalaman di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Manajer Tim Junior Indonesia, Susy Susanti.

“Kita turunkan formasi terbaik, karena sudah babak play off dan lawannya berat. Target kita menang dari Hong Kong, kalau bisa menang lebih cepat lebih baik, mudah-mudahan bisa. Pokoknya yang penting menang dulu, jangan lengah karena di lapangan kan nggak ada yang tahu, sambungnya menambahkan.

 

Berikut susunan pemain Indonesia vs Hong Kong:

  • Ganda Campuran: Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil vs Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam
  • Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Cheng Sin Yan Happy Serena
  • Tunggal Putra: Christian Adinata vs Jason Gunawan
  • Ganda Putri: Putri Syaikah/Nita Violina Marwah vs Lui Lok Lok/Tsang Hiu Yan
  • Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Hung Kuei Chun/Lui Chun Wai