(World Junior Championships) Ikuti Tren Positif

Yasnita Enggira Setiawan mengembalikan shuttlecock.
Yasnita Enggira Setiawan mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Tren positif yang diukir sektor tunggal putra dengan meloloskan tiga wakilnya ke babak empat BWF World Junior Championships 2018, pun berhasil diikuti dua wakil tunggal putri Indonesia yang menyisakan Yasnita Enggira Setiawan dan Putri Kusuma Wardani. Yasnita mampu mengandaskan wakil Denmark, Amalie Schulz dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kamis (15/11).

Berhadapan dengan Schulz, pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Exist Jakarta ini mengaku tak menemui banyak kendala serius kala berhadapan dengan wakil Denmark tersebut. Bahkan, sepanjang duel yang berdurasi selama 30 menit ini, Yasnita mampu menguasai jalannya pertandingan baik di game pertama maupun kedua.

“Tadi postur tubuh lawannya tinggi, jadinya bola turunnya lumayan bagus. Tapi secara keseluruhan nggak terlalu ada kesulitan, saya masih bisa mengantisipasinya. Saya senang dengan kemenangan hari ini,” kata Yasnita Enggira Setiawan.

Lewat kemenangan ini, Yasnita akan menghadapi unggulan kelima asal Tiongkok, Zhou Meng, di babak empat BWF World Junior Championshipis 2018. Duel nanti akan menjadi pertemuan perdana bagi Yasnita maupun Meng. “Besok lawan Tiongkok harus lebih siap capek dan nggak boleh melakukan kesalahan sendiri,” tuturnya.

Selain Yasnita, Putri Kusuma Wardani yang juga berhasil lolos ke babak empat BWF World Junior Championshipis 2018, akan ditantang pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Eoon Qi Xuan. Tiket babak empat didapat Putri usai mengalahkan wakil tuan rumah, Talia Ng, dengan kemenangan straight game 21-16 dan 21-14.

Pertemuan Putri dan Eoon di babak empat nanti, menjadi duel kedua bagi mereka. Sebelumnya, di Malaysia International Junior Open 2018, tunggal putri besutan Exist Jakarta ini bisa mengalahkan Eoon dengan skor 14-21, 21-17 dan 21-16.