Uber Cup 2024 - Gregoria Kalahkan Akane Yamaguchi

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal pertama Indonesia pada Piala Uber 2024, Gregoria Mariska Tunjung, membuka kemenangan pertama di laga terakhir fase grup melawan Jepang. Pemain yang biasa disapa Jorji ini menundukkan Akane Yamaguchi melalui drama tiga gim 17-21, 21-17, 21-13 dalam tempo 53 menit. Ia mengaku sudah melupakan insiden lampu kilat yang terjadi pada All England 2024, kala bertemu pebulu tangkis negeri sakura tersebut.

"Puji Tuhan bersyukur dengan hasil hari ini dan bisa dibilang di gim pertama saya tidak cukup nyaman dengan permainan saya. Masih terlalu terburu-buru dan akhirnya melakukan kesalahan sendiri," tutur Jorji kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan yang berlangsung di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China, tersebut.

Namun, kata Jorji, di gim berikutnya ia berupaya bermain lebih sabar meski strategi tersebut cukup menguras tenaganya. "Tapi ternyata itu yang saya butuhkan di pertandingan tadi," ungkapnya, seraya menambahkan, "Itu membuktikan juga sampai gim ketiga percaya diri saya terus stabil, konsisten yang membuat saya tidak terlalu banyak melakukan kesalahan."

"Semoga dengan kemenangan ini, membuat teman-teman yang lain punya motivasi dan semangatnya semakin bertambah. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia unggul sementara 1-0 atas Jepang. Sementara dalam rekor pertemuan, Jorji meraih kemenangannya yang ke-5 dari 19 pertemuan dengan Yamaguchi.