Thomas Cup 2024 - Shi Yu Qi Lebih Cermat

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Shi Yu Qi tampil dominan saat berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting pada partai pertama laga final Piala Thomas 2024. Bertanding di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China, pemain tunggal pertama tuan rumah menang dua gim langsung 21-17, 21-6 dalam tempo 43 menit. Anthony mengaku kesulitan keluar dari tekanan pemain berperingkat ke-2 dunia itu.

"Dari awal memang sampai pertandingan selesai, saya tidak bisa keluar dari tekanan Shi Yu Qi. Cara mengatasi kondisi di lapangan juga tadi saya tidak menemukan yang tepat," katanya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya sudah mencoba," tambah Anthony, yang baru dua kali meraih kemenangan dari Shi dalam 11 kali pertemuan.

Di sisi lain, Anthony menampik anggapan bahwa tekanan dari penonton yang memadati Hi Tech Zone Sports Centre, membuat performanya menurun. "Murni karena cara bermain di lapangan saja kendalanya. Apalagi, dia juga bukan lawan yang mudah," tegasnya.

Anthony lantas membandingkan penampilan Shi, kala mereka bertemu di BWF World Tour Finals 2023 pada pertengahan Desember lalu. "Sangat berbeda semuanya penampilan Shi Yu Qi hari ini. Saat kondisi bagaimana, harus bagaimananya itu dia lebih cermat," ujarnya.

Dengan hasil ini, China unggul sementara 1-0 atas Indonesia.