Thailand Open 2023 - Laju Sabar/Reza Terhenti

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi (Humas PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Laju ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani pada turnamen bulu tangkis Thailand Open 2023 terhenti di babak delapan besar. Dalam laga yang berlangsung di Indoor National Huamark, Bangkok, Jumat (2/6), Sabar/Reza kalah tiga gim 21-16, 15-21, 12-21 dari unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Gim pertama kami sudah menemukan pola permainan yang tepat tapi di gim kedua dan ketiga lawan mengubah pola dengan memperlambat tempo. Itu yang menyulitkan kami," kata Reza kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Ketika lawan mengubah tempo, kami kurang sabar untuk kontrol permainan. Maunya main cepat terus," Sabar, menambahkan.

Sabar/Reza berhasil menembus perempat final turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, setelah berjuang dari babak kualifikasi. Mereka sukses memetik empat kemenangan sebelum mencapai babak delapan besar, termasuk kemenangan atas rekan senegara mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. "Performa kami di sini sudah bisa mengeluarkan kemampuan yang terbaik sejak di babak kualifikasi," kata Sabar.

"Selanjutnya kami menunggu kepastian apakah bisa main di Singapore Open atau tidak, posisi kami di reserve tiga. Semoga kami bisa masuk," demikian Sabar.