Thailand Open 2022 - Dua Ganda Campuran Lolos Kualifikasi, Ana/Tiwi Tersingkir

Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Dua ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dan unggulan kedua Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, lolos kualifikasi Thailand Open 2022 dan memulai babak 32 besar, Rabu (18/5). Sementara, tiga wakil Indonesia tersingkir di babak 32 besar, satu di antaranya adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang kalah dari pasangan Malaysia unggulan ketujuh, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Pearly/Thinaah lolos dari perlawanan ketat Ana/Tiwi --julukan bagi Febriana/Amalia-- dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-18, 21-19 dalam tempo 39 menit.

Pasangan Malaysia lainnya, Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing, menang atas ganda putri non pelatnas Fitriani/Ruselli Hartawan 21-5, 21-18

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani pada sektor ganda putra, menyerah dari Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Pasangan Jepang itu menang rubber game 21-17, 14-21, 21-19 dalam pertandingan berdurasi 61 menit.

Tiga ganda putra lainnya yang langsung bertanding pada babak 32 besar pada hari pembuka turnamen berlevel BWF World Tour 500 ini, berhasil melaju ke babak 16 besar. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta pasangan non pelatnas Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Secara keseluruhan, hasil yang diraih para pemain Indonesia pada hari pertama, tiga wakil "Merah Putih" tersisih dari babak 32 besar, dua lolos babak kualifikasi, sementara enam wakil lainnya melaju ke babak 16 besar.

Babak 32 besar Thailand Open 2022 akan berlanjut pada Rabu (18/5). Sebanyak sembilan wakil Indonesia akan bertarung di babak ini, termasuk dua ganda campuran yang lolos babak kualifikasi, Dejan/Gloria dan Akbar/Marsheilla.