(Thailand Masters) Hafiz/Gloria Menang Tanpa Berkeringat

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia).
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke babak 16 besar Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300 berhasil didapatkan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan tanpa berkeringat. Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (22/1), Hafiz/Gloria langsung mendapatkan kemenangannya saat kedudukan baru menginjak 6-0.

Pasangan Thailand itu memutuskan untuk mundur dari pertandingan lantaran Amitrapai mengalami cedera pada engkelnya. Hal tersebut tentunya menjadi keuntungan besar buat Hafiz/Gloria karena tidak perlu bersusah payah mendapatkan kemenangan di laga perdananya ini.

“Pastinya menguntungkan buat kita. Karena nggak perlu lama tapi sudah bisa menang. Ini pertama kalinya saya mengalami lawan mundur di awal pertandingan,” kata Gloria Emanuelle Widjaja.

Otomatis lolos ke babak dua Thailand Masters 2020 BWF World Tour Super 300, ganda campuran peringkat delapan dunia ini akan berhadapan dengan pasangan Perancis, Ronan Labar/Anne Tran. Ini akan menjadi duel kedua bagi Hafiz/Gloria dan Labar/Tran. Pada pertemuan sebelumnya di ajang Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, September lalu, Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-13 dan 24-22.

“Buat besok harus lebih disiapkan lagi. Dipelajari lagi lawannya. Jangan lengah dan mau terus usaha di lapangan,” tutur Hafiz Faizal.

Selain Hafiz/Gloria, ganda campuran Indonesia juga berhasil meloloskan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. Adnan/Mychelle menang dua game langsung 21-17 dan 21-15 atas wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Sedangkan Dejan/Serena berhasil melangkah ke babak dua usai mengalahkan pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dengan skor 21-18 dan 21-19.