Thailand Masters 2024 - Tersisa Tiga Ganda

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia menempatkan tiga ganda di semifinal Thailand Masters 2024. Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di sektor ganda putra, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (ganda putri), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran). Lawan-lawan tangguh menanti tiga pasangan "Merah Putih" di babak empat besar turnamen level BWF World Tour Super 300 ini.

Ana/Tiwi, sapaan bagi Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, akan menantang unggulan kedua tuan rumah, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Dalam catatan head-to-head, Aimsaard bersaudara unggul dengan satu kemenangan dalam sekali pertemuan dengan Ana/Tiwi.

"Kami akan menonton video rekaman pertandingan lawan. Kami akan menganalisis permainan lawan seperti apa dan akan kita pelajari untuk menyiapkan bagaimana cara menghadapi pertandingan besok," ujar Tiwi melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (2/2).

"Kami akan segera rehat biar pemulihannya lebih cepat. Selain itu, kami juga harus selalu berpikir positif untuk menghadapi pertandingan besok. Kami berharap masyarakat Indonesia terus mendukung kami yang tengah berjuang di Thailand Masters," tambah Ana.

Rehan/Lisa juga akan bertemu unggulan teratas, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dalam dua pertemuan terakhir, Rehan/Lisa belum pernah menang atas pasangan andalan tuan rumah tersebut. "Ketemu pasangan tuan rumah di semifinal, mereka adalah pasangan yang punya banyak pengalaman. Tinggal bagaimana kami bisa bermain dan mau mengambil pengalaman dari lawan," tanggap Rehan.

"Kami akan tampil all out, berusaha memberi yang terbaik. Dan yang penting, semangat tidak mau kalahnya harus ada," pungkasnya.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di semifinal Thailand Masters 2024, Sabtu (3/2):

He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China/5) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesa/2)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Indonesia/4)
vs. Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand/2)
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/1) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia)