Thailand Masters 2024 - Tampil Percaya Diri, Ester ke Perempat Final

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil percaya diri untuk mengunci satu posisi di babak delapan besar turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2024. Kepastian itu didapatkan setelah ia menang atas wakil Kanada, Wen Yu Zhang, di babak 16 besar turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut melalui dua gim langsung 21-12, 21-14, Kamis (1/2), di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand.

"Berbekal kemenangan pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters, jadi saya sudah ada bayangan mau main bagaimana. Puji Tuhan saya akhirnya bisa bermain baik dan menang," kata Ester, seperti dilaporkan Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, adik kandung dari tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo itu cukup mendominasi dengan memegang kontrol permainan dari awal hingga akhir.

Selain itu, Wen juga terlihat sedikit tidak nyaman dengan pilihan strategi dan serangan yang dilancarkan oleh Ester. "Dari awal saya bisa memegang kontrol permainan dan lawan juga jadi tidak enak untuk mengontrol balik," katanya.

"Kunci kemenangan hari ini dari awal saya sudah memikirkan bagaimana cara bermainnya. Juga punya semangat untuk menang begitu besar dan saya pun main nothing to lose," ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Ester yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri ini berjumpa dengan tunggal putri India, Ashmita Chaliha, di babak delapan besar, Jumat (2/2). "Saya harus mempersiapkan mental dan pikirannya untuk menghadapi pertandingan besok. Saya akan melihat dulu cara lawan bermain dan kemudian disiapkan bagaimana cara menghadapinya," pungkasnya.