Thailand International Challenge 2023 - Harapan Tertumpu pada Adnan/Nita

Nita Violina Marwah & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Nita Violina Marwah & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia memiliki peluang meraih satu gelar juara dari Thailand International Challenge 2023. Satu-satunya peluang tersebut ada pada ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Tiga wakil Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso pada ganda putra serta ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, tersisih di semifinal.

Bertanding di Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (11/3), Adnan/Nita menang 21-16, 21-17 atas Ming Che Lu/Chung Kan-Yu asal Taiwan. Tiket final pun diraih unggulan kedelapan "Merah Putih" tersebut seusai bertarung selama 32 menit.

Pencapaian Adnan/Nita pada turnamen ini merupakan yang terbaik untuk sementara pada tahun ini setelah pada 31st Iran Fajr International Challenge 2023, Kala itu, keduanya kandas di babak empat besar seusai dikalahkan pasangan Malaysia Toh Ee Wei/Chen Tang Jie dengan rubber game 22-20, 16-20, 9-21.

Final Thailand International Challenge 2023 berlangsung pada Minggu (12/3). Taiwan, Hong Kong, Jepang, dan tuan rumah Thailand, masing-masing menempatkan dua wakilnya pada partai puncak. Sementara, Indonesia dan Malaysia masing-masing meloloskan satu wakil. Berikut susunan pertandingan final turnamen level International Challenge tersebut, yang dimulai pada pukul 11:00:

Ganda Putra
Liu Chiao-Yun/Wang Yu Qiao (Taiwan) vs. Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong)

Tunggal Putra
Chi Yu Jen (Taiwan/7) Vs. Minoru Koga (Jepang/8)

Tunggal Putri
Thuy Linh Nguyen (Vietnam/1) Vs. Asuka Takahashi (Jepang/1)

Ganda Campuran
Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (5) vs. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (5)

Ganda Putra
Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong (Thailand/1) vs. Choong Hon Jian/Goh Sze Fei (Malaysia/8)