(Swiss Open) Fajar/Rian Menangi Duel Kontra Wahyu/Ade

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Duel sesama pasangan ganda putra Indonesia di babak perempat final Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300 berhasil dimenangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Bertanding di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (15/3), Fajar/Rian menang dua game langsung, 21-10 dan 21-17 atas Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Fajar/Rian tampil lebih siap dari Wahyu/Ade pada perang saudara kali ini. Sebab, sehari sebelum saling bentrok di babak perempat final semifinal Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, Fajar/Rian mengaku telah berulang kali mengulas video pertandingan Wahyu/Ade guna mempelajari permainan rekan sepelatnasnya itu.

Kendati sering bertemu saat latihan, namun Fajar/Rian tak ingin lengah dan harus tetap tampil maksimal memahami kelebihan serta kekurangan kompatriotnya itu.

“Kita sudah mengantisipasi pola main mereka, semalam kita menonton video pertandingan mereka. Kita kan sering latihan bersama, jadi tadi sebetulnya mereka juga beberapa kali menebak pengembalian bola dari kita. Kita sudah saling tahu, tapi mungkin hari ini kita lebih siap,” jelas Fajar Alfian.

Meski menang relatif mudah di game pertama, Fajar/Rian langsung mendapatkan perlawanan yang cukup sengit di game kedua. Muhammad Rian Ardianto mengatakan bila penampilan Wahyu/Ade di game kedua jauh lebih baik ketimbang game pertama. “Di game kedua, lawan lebih maksa di bola-bola depan, lebih berani dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri,” ujar Rian.

Di babak semifinal Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, peraih medali perak Asian Games 2018 ini akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge yang menang 21-11 dan 28-26 dari wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Chirag Shetty. “Menurut kita, kansnya merata, karena sudah sampai babak semifinal, pasti yang lolos yang terbaik semua,” tutupnya.