Swiss Open 2023 - Apri Perlu Fokus pada Pemulihan Cedera

Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari pertandingan ketika ganda putri andalan Indonesia ini berlaga di babak empat besar Swiss Open 2023, Sabtu (25/3), di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. Apri mengalami cedera bahu kanan saat berhadapan dengan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Fadia berharap pasangannya dapat mengalihkan fokus pada penyembuhan cedera terlebih dahulu, mengingat kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata.

"Setelah ini, saya akan tetap menjaga kondisi. Buat Kak Apri, rasanya tidak perlu buru-buru, masih harus dilihat bagaimana kondisi cederanya beberapa hari ke depan," kata atlet asal Bogor, Jawa Barat ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (25/3) malam WIB.

"Tidak perlu memaksakan diri. Apalagi bulan depan sudah mulai kualifikasi buat Olimpiade Paris. Jadi mau fokus dulu ke recovery cederanya Kak Apri," Fadia, menambahkan.

Di babak empat besar turnamen BWF World Tour Super 300 itu, Apri/Fadia kalah pada gim pertama 17-21. Mereka memilih tidak melanjutkan pertandingan saat kedudukan 10-16 pada gim kedua.

Usai pertandingan, Apri rasa nyeri pada bahu kanannya itu kadang muncul tapi dapat hilang dengan sendirinya. "Pada saat di Swiss saat main pertama itu, sudah mulai terasa lagi. Cuma nggak saya rasakan. Tetapi, besoknya saat lawan Thailand, sudah mulai terasa lagi," katanya.

"Kemarin malam, bahu saya seperti ngilu sekali. Saya hari ini tetap memaksakan main dengan menahan sakit saja," tambah Apri.

Fukushima/Hirota melaju ke final yang digelar pada Minggu (26/3), dan akan bertemu rekan senegara, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.