Swiss Open 2022 - Jojo dan Ginting Hadapi Wakil India di Semifinal

Kidambi Srikanth (Humas PP PBSI)
Kidambi Srikanth (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua laga semifinal tunggal putra Swiss Open 2022, Sabtu (26/3), akan mempertemukan empat wakil dari dua negara. Indonesia diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, sementara Kidambi Srikanth dan Prannoy H.S, mewakili India. Babak empat besar yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss ini, unggulan ketiga Anthony akan meladeni Prannoy kemudian Jonatan akan bertemu Kidambi.

Sebelum lolos ke babak empat besar Swiss Open, Anthony terlebih dulu mengalahkan lawan juga dari India, Sameer Verma, dengan skor 21-17, 21-14 di babak perempat final, Jumat(25/3).

Dalam laga berdurasi 39 menit, Anthony mendapat tekanan dari Verma pada gim pembuka. Sempat unggul 10-7, posisi Anthony berbalik menjadi 11-13. Beruntung pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini, mampu kembali memegang keunggulan dan mengamankan gim pertama.

Antara melaporkan, kemudahan dirasakan Anthony pada gim kedua. Secara beruntun ia mampu meraih poin di paruh awal hingga 8-0 sebelum Prannoy mencetak poin pertamanya di gim ini.

Usaha Prannoy untuk mengejar tak berhasil dan celah skor antar kedua pemain masih terlalu sulit diperkecil, hingga akhirnya Anthony pun menuntaskan kemenangan.

Di babak perempat final, Jonatan alias Jojo menundukkan Toma Junior Popov dengan rubber game 21-18, 16-21, 24-22. Jojo seharusnya bisa menang dua gim langsung atas pebulu tangkis berperingkat 33 asal Prancis tersebut. Namun, ia kehilangan dominasi di gim kedua sehingga dipaksa memainkan gim penentu.

Setelah berjuang selama 79 menit di lapangan pertama, unggulan keempat pun memastikan kemenangan dalam pertemuan perdanannya dengan Popov dan merebut tiket babak semifinal di Basel.